Pages

Ads 468x60px

Sabtu, 01 Februari 2014

PROFIL DESA

Desa-pajeruan.blogspot.com - Desa Pajeruan berlokasi di kecamatan Kedundung. Kecamatan Kedundung sebelah utara berbatasan dengan Robatal, sebelah selatan berbatasan dengan kecamatan Sampang dan sebelah timur berbatasan kecamatan Omben. Sedangkan sebelah barat berbatasan dengan Banyuates.

Secara geografis, desa Pajeruan terletak di daerah kecamatan Kedundung, kabupaten Sampang berjarak 12 km dari kecamatan yang memiliki luas wilayah 13,74 km2 dan ketiggian 33m dari permukaan laut yang terdiri dari delapan dusun, antara lain Takombung, Lonnangkah, Burnih, Tangkat Barat, Tangkat Timur, Tangkat Utara, Manngar dan Lek-Kolek dengan jumlah penduduk 8.861. Wilayah desa Pajeruan mempunyai luas tanah persawahan 58 Ha. dan tanah kering 715 Ha yang membentang di seluruh desa. Situasi ini mempuyai potensi besar bagi perekonomian masyarakat desa Pajeruan.


Kepala Desa Pajeruan terdapat di Dusun Takombung. Lokasi Dusun ini lebih dekat dari dusun yang lain, memiliki luas daerah yang cukup kecil. Dusun yang paling jauh letaknya yaitu Dusun Takombung. Di wilayah Dusun Takombung banyak sekali dijumpai batuan-batuan yang jenisnya dapat digunakan untuk membuat benteng kuat dan bahan bagunan masyarakat Desa Pajeruan, baik jalan maupun perumahan para warga. Desa ini memiliki jumlah penduduk di tahun 2013 sebesar 6.537. terdiri dari jumlah laki – laki 3.126 dan perempuan sejumlah 3.411 orang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text