Pages

Ads 468x60px

Minggu, 02 Februari 2014

AKSES JALAN DI DESA PAJERUAN

Desa-pajeruan.blogspot.com Fasilitas umum yang perlu dipaparkan dari desa Pajeruan ialah kondisi jalan dan penerangan atau lampu desa. Memang, untuk dua hal ini pemerintah masih harus lebih banyak turun tangan. Pasalnya kondisi jalan dan penerangan masih belum cukup memadai.



Masih banyak dijumpai jalan-jalan yang berbatu terjal masih belum disentuh aspal dan berpotensi membuat ban bocor, bahkan lebih parah lagi jalan desa dibagian utara seperti dusun Mangngar dan Lek-Lekolek memperihatinkan masih belum ada Batu pengeras jalan, sehingga kalau hujan jalannya becek  dan sulit ditempuh karena berlumpur. 

Hal itu membuat warga yang tinggal di daerah tersebut menjadi kesulitan jika hendak menjalankan aktivitas tertentunya. Secara geografis desa Pajeruan memang memanjang sekitar 8 km ke utara, namun tidak banyak jalan yang diaspal. Aspal hanya di beberapa sudut jalan yang penting saja misalkan jalan menuju masjid. Demikian halnya dengan kondisi lampu perang jalan. Lampu masih minim sehingga beberapa wilayah di desa ini nampak gelap gulita di malam hari. Hal ini berpotensi membahayakan pengguna jalan di malam hari.

Beberapa tahun kemarin sempat diaspal di beberapa titik jalan menuju Desa Pajeruan. Namun sekarang sudah rusak kembali. Sudah ada yang berlubang. Pemerintah kurang memberikan sentuhannya pada jalan askes di Desa Pajeruan. Jalan akses menuju Desa Pajeruan tidak bisa di lewati oleh papasan dua mobil karena jalannya sempit, hanya cukup untuk satu mobil. Sedangkan di perkampungan Desa Pajeruan, mobil tidak menjamin untuk bisa mengakses semua dusun. Karena semua dusun memiliki jalan yang cukup ekstrim jika hujan gerimis saja dan tidak semua mobil bisa masuk. Ada beberapa titik seperti akses jalan menuju dusun lek kolek hanya bisa ditempuh dengan memakai motor. Sepanjang perjalanan menuju dusun lek kolek semua lingkungannya masih sangat alami dengan pemandangan penghijauan yang indah.











0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text