Pages

Ads 468x60px

Senin, 03 Februari 2014

PENDIDIKAN SEBAGAI KONTROL PERUBAHAN

Desa-pajeruan.blogspot.com - Lima dari delapan belas mahasiswa KKN UTM (Universitas Trunojoyo Madura) mengangkat senyum datar dengan rasa terkejut dan kagum, disitulah awal dari jadwal belajar mengajar di SMP Islam An-Nur. Siswa-siswiserentakmenyambutkedatangan Lima mahasiswa KKN tersebut.

Bagi mereka (siswa-siswi) sekolah hanya sekedar berangkat sekolah, dengan sandal japit sebagai alas kaki tanpa buku yang telah di tinggal di kelas dan di meja mereka masing-masing dan menyesuaikan hari, jadwaldanseragam yang merekapakai.


Peradaban masih ditangan mereka namun belajar dan sekolah masih mereka tunda. Akan tetapi disanalah Lima mahasiswa KKN tersebut menginginkan untuk menjadi wadah dalam mengelola serta mempersiapkan sumber daya yang memiliki pengetahuan yang cerdas dan nilai-nila positif sertai ngin mengarahkan mereka agar memiliki karakteristik yang Excellent Personality.

Kenyataan itu sangat sulit di kembangkan karena partisipasi dari setiap wali murid sulit diterima, hingga pada akhirnya pihak sekolah kesulitan dan belum begitu mampu menerapkan bahkan menghargai perbedaan yang ada di masyarakat sehingga semakin pelik pula konflik yang bersumber dari perbedaan ide, adab, kewajibandannorma. Hal tersebut yang menyebabkan sulitnya untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Sebenarnya dalam bentuk perubahan dari sisi karakter siswa dan siswia dalahpendidikan, pendidikan memegang peranan penting dalam segalahal. Pendidikan sebagai kontrol perubahan dari segala permasalahan. Seperti itulah yang terjadi di SMP Islam An-Nur Pajeruan kecamatan Kedundung kabupaten Sampang, akibat dari kurangnya rasa peduli orang tua dari setiap siswa dan siswi.

1 komentar:

 

Sample text

Sample Text

Sample Text